Home Teknologi Timeline FB Terbaru Diluncurkan ke Seluruh Dunia

Timeline FB Terbaru Diluncurkan ke Seluruh Dunia

0 20

Facebook pada Kamis mulai meluncurkan fitur timelinenya ke seluruh dunia. Fitur ini untuk menggantikan halaman profil yang saat ini demi memberikan cara baru untuk penggunanya yang lebih dari 800 juta menunjukkan kehidupan mereka.

Foto Timeline FB Terbaru Diluncurkan ke Seluruh Dunia Facebook Timeline  Facebook Timeline

Sebelumnya fitur ini telah diluncurkan pertama kali di New Zealand pada September. Demikian seperti diwartakan situs Xinhua, Jumat (16/12).

Dalam blog resminya, Facebook memberitahukan pengguna jejaring sosial itu untuk menunggu pemberitahuan terbaru di bagian atas profil mereka. Atau membuka “facebook.com/about/timeline” untuk mendapatkan fitur tersebut dengan segera. Meski pada akhirnya semua profil pengguna Facebook akan berubah ke tampilan baru itu.

Facebook juga memberikan waktu bagi penggunanya selama tujuh hari untuk meninjau segala sesuatu yang muncul di timeline terbaru mereka. Nantinya timeline akan berubah secara otomatis pada profil pengguna.

Fitur timeline itu akan menggambarkan kehidupan seseorang pada satu halaman seperti gambaran pada blog. Yang memungkinkan pengguna dapat menggulung halaman profil secara vertikal ketika melalui momen besar dan melihat “sejarah” kerabat lewat informasi tentang update atau wall yang ada beberapa tahun yang lalu. Ini berarti, Facebook harus berusaha keras untuk mencari konten yang jarang diakses dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan ini, tidak menutup kemungkinan apabila kerabat dekat atau keluarga menemukan konten senonoh di Timeline orang lain, karena Facebook akan mengekspos konten seorang user dari tahun-tahun lalu

“Fitur ini mengungkap bagaimana Anda menceritakan seluruh kisah hidup dalam satu halaman,” kata CEO Facebook Mark Zuckerberg, yang memperkenalkan fitur pada September dengan menampilkan foto bayinya. (TNT/MEL) Liputan6.com, San Fransisco.

 

 

Sumber: http://berita.plasa.msn.com/teknologi/okezone/article.aspx?cp-documentid=5662344

Leave a Reply