Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup

Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup

2 235

Dunia telah dibuat terpesona oleh foto sejak foto ditemukan lebih dari satu abad yang lalu. Namun, saat video datang hal menjadi lebih baik lagi. Seiring dengan waktu, kita telah belajar untuk mencintai keduanya; gambar diam dan bergerak. Sekarang, di abad ke 21, sebuah tim seniman menggabungkan keduanya dengan cara yang tidak biasa.

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  newspaper man 61533

 

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  coco eyes 61530

Fotografer Jamie Beck dan rekannya Kevin Burg, yang memiliki latar belakang di bidang video dan gambar bergerak, mengambil foto tersebut dan merubahnya menjadi sesuatu yang berada diantara foto dan video

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  date night 61528

 

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  cab window 61527

Ciptaan mereka disebut cinemagraphs: foto diam dengan elemen kecil gerakan. Mereka mempertahankan semua ketenangan indah yang ada dalam foto tetapi menambahkan sedikit gerakan yang sangat mempesona.

 

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  train repeat 61521

Efek yang diberikan dapat berupa sedikit rasa takut saat anda tidak mengharapkan melihat gambar bergerak: mata model yang bergerak tiba-tiba. Namun, cinemagraph akan terlihat sangat indah setelah Anda melewati tahap terkejut itu.

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  coco balcony 61521

 

Foto Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup Cinemagraph  fountain 61520

Menurut Beck dan Burg, hasil karya mereka sedikit di atas foto dan sedikit di bawah video. Banyak dari gerakan di foto terlihat sangat halus dan bahkan Anda tidak menyadari pada awalnya. Gerakan yang semakin besar akan terlibat seperti video, tetapi gerakan halus tersebut yang membuat foto tersebut terlihat sangat menarik.

Menciptakan efek gerakan ini merupakan proses yang sangat sulit, memerlukan waktu antara beberapa jam sampai satu hari untuk menyelesaikan masing-masing foto. Foto jadi memiliki format GIF, yang banyak dari kita mengkonotasikan dengan animasi yang mengganggu di tahap awal internet mulai berkembang. Namun, jiwa seni Beck dan Burg merubah gangguan GIF menjadi seni.

 

Fotografer Jamie Beck berkomentar tentang karyanya: “Ada sesuatu yang magis tentang foto diam – saat yang tertangkap oleh waktu – yang dapat secara terus menerus ada meski saat rana tidak menangkap gambar.”

Cinemagraph: Foto Diam Yang Menjadi Hidup

Sumber:


http://fromme-toyou.tumblr.com/
http://weburbanist.com/2011/05/04/mo…ought-to-life/

2 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini