Mengapa banyak orang pintar tapi miskin?

Mengapa banyak orang pintar tapi miskin?

5 161

Ternyata kemampuan otak tidak menjamin orang untuk bisa kaya. Buktinya banyak orang yang pintar tapi penghasilannya pas-pasan, atau malah nganggur, sementara banyak juga orang yang tidak sampai tamat sekolah atau malah tidak pernah sekolah tapi bisa jadi direktur atau pemilik perusahaan, dan tentunya punya uang yang banyak. Mengapa bisa begitu? Ternyata ini bisa dibuktikan dengan Rumus Fisika tentang Usaha yang kita dapat di kelas 1 SMP dulu.

Rumus dari Usaha adalah:
W = P x t

Dimana:
W = Usaha (Work)
P = Daya (Power = Kekuasaan)
t = waktu (time)

Jadi:
t = W / P

Diketahui:
Waktu adalah uang; Time is Money
Pengetahuan adalah kekuasaan; Knowledge is Power

Maka rumus di atas bisa diubah menjadi:
Uang = Usaha / Pengetahuan

Jadi kesimpulan berdasarkan rumus di atas:
-Jika pengetahuannya sama atau konstan, yang usahanya lebih banyak akan mendapat uang lebih banyak juga.

-Jika usahanya konstan, maka yang pengetahuannya lebih banyak akan mendapat uang lebih sedikit, dan kalau pengetahuannya mendekati tak terhingga(∞), uang yang didapat akan mendekati nol (0).

-Sebaliknya, yang pengetahuannya lebih sedikit akan mendapat uang lebih banyak, dan jika pengetahuannya mendekati nol, biarpun usahanya cuman mrongos thok doang, uang yang didapat akan mendekati tak terhingga (∞).

Buat yang tidak mengerti penjelasan di atas, pasti punya uang yang buanyak….. :D

5 COMMENTS

  1. rumus orang kebanyakan kerja=uang atau waktu=uang (barter waktu untuk mendapatkan uang), makanya kada sugih2 pintar becari duit tapi kada meluangkan waktu membangun aset jadi pas sudah kada kawa begawi lagi, duitnya habis pakai beobat gara2 ketuhukan begawi dll. Yang bujur kerja -> Aset-> Uang, jadi mun sudah kada begawi lagi duit tetap datang biar pensiun kah, guring kah, malandau kah, ya kalo om ebo hehehe

Tinggalkan Komentar Anda di Sini