Home Teknologi Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta

Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta

1 21

Foto Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta Tsiolkovsky Telah struktur space elevator roket project nasa Project permukaan bumi pembuatan pada tahun Nasa mewujudkan mengirim mampu kuat konstantin tsiolkovsky karbon kapan jika Indonesia gaptek update gaptek diketahui didesain Dapat Bumi belum Bangunan angkasa alam semesta  SpaceElevator7

Space Elevator atau dalam bahasa indonesia Lift luar angkasa adalah lift yang didesain untuk mengirim material dari permukaan bumi ke luar angkasa melibatkan perjalanan melalui struktur dan bukan dengan menggunakan roket.

Foto Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta Tsiolkovsky Telah struktur space elevator roket project nasa Project permukaan bumi pembuatan pada tahun Nasa mewujudkan mengirim mampu kuat konstantin tsiolkovsky karbon kapan jika Indonesia gaptek update gaptek diketahui didesain Dapat Bumi belum Bangunan angkasa alam semesta  ulang alik7

Konsepnya seringkali mengacu pada struktur yang menjangkau orbit geostasioner sekitar 35.786 km dari permukaan bumi.

Konsep lift luar angkasa berawal dari ide seorang ilmuwan Rusia Konstantin Tsiolkovsky, yang pada tahun 1985 mengajukan struktur kompresi atau yang disebut Menara Tsiolkovsky.

Foto Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta Tsiolkovsky Telah struktur space elevator roket project nasa Project permukaan bumi pembuatan pada tahun Nasa mewujudkan mengirim mampu kuat konstantin tsiolkovsky karbon kapan jika Indonesia gaptek update gaptek diketahui didesain Dapat Bumi belum Bangunan angkasa alam semesta  tower7

Lift luar angkasa juga kadang-kadang disebut jembatan luar angkasa, tangga menuju luar angkasa, menara orbit, atau elevator orbit.

Namun, teknologi saat ini belum mampu menciptakan struktur yang kuat namun juga ringan untuk lift luar angkasa. Hal ini disebabkan total massa untuk konstruksi jika menggunakan bahan konvensional terlalu besar.

Konsep rencana terbaru dari pembuatan lift luar angkasa adalah penggunaan bahan berbasis karbon nanotube. Telah diketahui bahwa kekuatan bahan karbon nano-tube dalam skala mikroskopis sangatlah kuat jika dibandingkan dengan bahan lainnya yang telah ada sehingga secara teoritis dapat dipakai untuk pembuatan lift luar angkasa.

Belum diketahui kapan proyek ini akan terlaksana, sejauh ini proyek lift luar angkasa masih berupa konsep.

Sumber:

Leave a Reply