Home Tips Tips Memiliki Mata Yang Indah

Tips Memiliki Mata Yang Indah

2 33

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tau bagaimana cara membuat mata menjadi tampak indah dan mempesona, berikut ini adalah beberapa tips nya yang mungkin dapat Anda coba.

  • Menjaga kondisi kantung mata

Kantung mata sebenarnya adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang dengan sempurna. Kantung mata yang menjadi sembab tentu saja akan membuat menampilan pada mata Anda akan berkurang keindahannya, nampak lelah dan tidak bercahaya.
Mata sembab dapat terjadi karena disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah kurang tidur dan kurang minum air putih. Untuk mengatasi mata yang sembab, cobalah untuk mengompres mata dengan timun atau dengan punggung sendok yang ditaruh di freezer minimal satu minggu sekali.

  • Cegah timbulnya lingkaran hitam

Selain karena faktor keturunan, penyebab timbulnya lingkaran hitam adalah karena faktor usia. Seiring bertambahnya umur, lingkaran hitam di seputar mata akan makin menggelap.
Timbulnya lingkaran hitam dapat disebabkan juga karena kurang tidur, akibat dari polusi dan stres. Selain itu, lingkaran hitam di daerah mata dapat pula di sebabkan karena kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari dan kelebihan obat-obatan.
Untuk menghilangkan lingkaran hitam, anda dapat mencobanya dengan menggunakana minyak almond. Caranya, oleskan minyak almond di bagian bawah mata, kemudian pijatlah secara perlahan saat sebelum tidur. Lakukan cara ini setiap hari selama 3 minggu.
Dapat juga dengan menggunakan potongan kentang atau mentimun. Gunakan untuk mengompres mata sekitar  10 menit. Hal ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah pada mata. Anda juga dapat menggunakan es batu untuk mengompres. Caranya dengan mengusapkan es batu di sekeliling daerah mata.

  • Cegah kerutan di daerah mata

Kerutan di daerah mata biasanya muncul akibat faktor usia. Untuk menghilangkan kerutan yang ada di daerah mata, Anda dapat mencoba menggunakan alat kosmetik atau dengan cara alami,  misalnya buah nanas.
Untuk menggunakannya tidak terlalu sulit. Anda cukup mengiris tipis buah nanas, tempelkan pada bagian mata yang berkerut. Biarkan sari buah nanas menempel dan tunggu sampai kering di wajah. Setelah 15-25 menit, angkat nanas dari wajah kemudian basuh wajah Anda dengan sabun dan air.
Dehidrasi dikatakan juga dapat menyebabkan munculnya keriput. Untuk menghindari terjadi dehidrasi sebaiknya Anda lebih banyak minum air putih.

  • Atasi mata merah atau menguning.

Agar mata dapat terlihat indah, Anda harus menjaga kondisi mata agar tidak menjadi merah atau menguning. Hindari mengucek mata agar tidak terjadi iritasi, dan atasi dengan segera bila hal itu telah terjadi.

Obat mata yang mengandung Naphozoline Hydrochloride dapat dikatakan efektif untuk menghilangkan  mata merah dan membuatnya kembali berbinar indah. Sedangkan untuk mengatasi bola mata yang menguning dan gangguan lainnya, Anda harus konsultasi pada dokter mata.

  • Perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran

Kandungan mineral, vitamin pada buah adalah merupakan nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan mata, disamping juga bermanfaat untuk kulit dan kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C pada buah atau sayur dapat membantu pembentukan kolagen yang menambah elastisitas mata.

  • Rawat bulu mata

Bulu mata yang indah dapat membuat mata Anda menjadi tampak lebih mempesona. Mata akan terlihat lebih ekspresif dengan bulu mata yang tebal, lentik dan tegas. Rawat bulu mata menggunakan maskara yang mendukung pertumbuhan bulu mata. Pulas maskara beberapa kali di bulu mata untuk menegaskan mata indah Anda.

Bagian putih bola mata kita adalah substansi seperti jelly, dapat dibayangkan betapa rapuhnya mata kita ini. Untuk menjaga kesehatan mata, selain melakukan langkah-langkah diatas, usahakan untuk memeriksakan mata Anda ke dokter mata setidaknya satu tahun sekali.

Sumber:

Leave a Reply