Mengapa Madu Baik untuk Kulit Wajah?

Mengapa Madu Baik untuk Kulit Wajah?

4 299
Foto Mengapa Madu Baik untuk Kulit Wajah? madu kulit wajah kecantikan  1x1.trans
Dari zaman dahulu, madu disebut sebagai salah satu rahasia kecantikan wanita, terutama oleh wanita dari bangsa Mesir. Menurut mereka, kandungan madu bisa membuat wajah kenyal dan bebas jerawat.

Seperti yang dikutip dari Type F, Wanita-wanita dari Yunani, Romawi dan Mesir kuno selalu menggunakan madu dalam berbagai rutinitas kecantikannya. Mereka percaya bahwa madu memilik banyak manfaat terhadap kesehatan serta kecantikan kulit mereka.

Madu merupakan humectant yang alami. Artinya madu bisa menarik air dan mempertahankannya di dalam lapisan kulit sehingga terhidrasi dan kenyal. Madu juga mengandung antiseptik, yang bisa menyembuhkan kulit iritasi dan berjerawat.

Kandungan vitamin dan mineralnya tergantung dari tempat madu itu diproduksi. Hal ini dikarenakan nektar dari bunga yang tumbuh dari tiap daerah berbeda-beda. Pada umumnya madu mengandung vitamin B kompleks, potasium, asam amino, mikronutrien. Dan kaya akan antioksidan, inilah yang membuat madu sangat baik untuk kecantikan.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam produk perawatan tubuh dan wajah yang mengandung madu di pasaran. Tapi jika ingin menambahkan sendiri madu pada produk perawatan di rumah, Anda butuh pelembab yang kental sebagai campurannya.

Untuk masker wajah, campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok teh susu lalu hangatkan di microwave. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian basuh dengan air hangat. Atau bisa juga dengan mencampurkan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh susu bubuk dan 1 kuning telur, aduk hingga kental dan rata lalu olehkan pada wajah.

Tak hanya bagus untuk wajah dan kulit tubuh, madu juga bermanfaat bagi rambut. Jika Anda ingin menjadikan madu sebagai conditioner, campurkan 2 sendok makan madu dengan setengah alpukat segar dan 1 sendok teh minyak pelembab seperti minyak zaitun atau jojoba. Pijatkan secara lembut pada rambut yang kering dan biarkan selama 30 menit dan cuci.

Sedangkan bagi Anda yang ingin memiliki bibir lembut dan merona, campurkan beberapa tetes madu pada lip balm. Oleskan pada malam hari dan Anda akan merasakan bibir Anda lebih lembut pada saat bagun tidur.

Tak banyak efek samping yang didapat dari madu. Namun jika Anda rentan terhadap alergi atau belum pernah mencoba madu sebelumnya, oleskan madu pada siku bagian dalam dan lihat apakah ada reaksi tertentu.

Sumber:

4 COMMENTS

Tinggalkan Komentar Anda di Sini