Sekolah di Uganda Menggunakan Bom Sebagai Bell

Torpedo

Sebuah tim anti ranjau di Uganda ketakutan ketika mereka menemukan sebuah bom yang belum meledak di gunakan sebagai bell dalam sebuah sekolah.

Karena banyaknya ranjau-ranjau yang tersebar akibat perang antara pemerintah dan pemberontak yang sudah berlangsung selama 2 dekade, jaringan organisasi Anti-Ranjau mengunjungi sekolah-sekolah di Uganda untuk mengajarkan para siswa bagaimana mengenali dan mengetahui lokasi bom. Mereka sangat terkejut ketika salah satu sekolah yang mereka kunjungi menggunakan bom yang belum meledak sebagai bel masuk.

Sebagaimana dilaporkan oleh media setempat, mereka melihat para guru membenturkan batu dengan bom tersebut untuk memanggil siswa agar segera memulai pelajaran sekolah.

“Kepala bom itu masih aktif, yang artinya apabila benda itu dipukul dengan kekuatan yang lebih keras lagi maka akan langsung meledak dan mengakibatkan kerusakan besar di area tersebut,” ujar Wilson Bwambale ke koran Daily Monitor.

Bwambale berkata akan meledakan bomb tersebut di daerah yang aman.

Ini adalah bom kedua yang diketemukan oleh organisasi itu di dalam sekolah Uganda dalam 6 bulan terakhir. Bom lainnya yang ditemukan oleh mereka telah digunakan oleh anak-anak sebagai mainan pada jam istirahat dan disimpan didalam gudang ketika pelajaran berlangsung.

Sekolah di Uganda Menggunakan Bom Sebagai Bell
Sumber: http://www.idbite.com/artikel/561/sekolah-di-uganda-menggunakan-bom-sebagai-bell

Mohon Tinggalkan Komentar Anda Disini