4800 Website Di Australia Terhapus Karena Ulah Hacker

4800 Website Di Australia Terhapus Karena Ulah Hacker

1 103

Ribuan orang di Australia sangat terkejut ketika mengetahui website mereka menghilang dari web karena ulah hacker ditambah manajemen jaringan yang buruk dari webhosting mereka.

Akhir pekan kemarin, registrar domain dan webhost Australia Distribut.IT diserang oleh hacker yang mengakibatkan data-data di 4 server perusahaan itu hangus tak berbekas.

“Saat ini, kami dengan berat hati harus menginformasikan bahwa data, situs dan email yang di host dalam Drought, Hurricane, Blizzard dan Cyclone tidak dapat dipulihkan kembali menurut para ahli.” Ujar seorang juru bicara Distribut.IT

Pengakuan mengejutkan itu bertambah runyam ketika mereka mengaku media backup mereka juga mengalami nasib serupa. Alias hangus tanpa bisa di pulihkan kembali.

Bencana besar bagi pelanggannya ini membuat para ahli backup menanyakan mengapa Disitribut.IT tidak menggunakan backup offline untuk melindungi data-data pelanggannya.

Rob McAdam, CEO dari firma keamanan Pure Hacking turut berkomentar bahwa ini adalah bencana besar bagi website yang di host di tempat tersebut.

“Jika klien dari Distribut.IT tidak memiliki backup selain apa yang sebelumnya ada di Distribut.IT, mereka harus membangun websitenya dari awal,” ujarnya.

Seorang klien yang berdiskusi di Whirlpool Forum mengungkapkan keputusasaannya atas kasus tersebut. “Saya shock… Saya telah kehilangan segalanya… Saya tak mungkin bisa untuk melakukan lagi semua hal yang sudah saya lakukan bertahun-tahun kemarin… Semua hidup saya hilang sudah.” (idbite)

1 COMMENT

Tinggalkan Komentar Anda di Sini