Home Berita Terkini Kumpulan Teks-Teks Misterius

Kumpulan Teks-Teks Misterius

0 25
The Codex Seraphinianus
Ditulis kira2 tahun 1976 dan 1978 oleh seniman Italia Luigi Serafini, bukan apa-apa jika tidak disengaja menciptakan sesuatu yang misterius. Buku ini dikatakan menjadi ensiklopedia sebuah planet yang imajiner, lengkap dengan peta dan gambar tanaman dan kehidupan binatang. Yang paling menarik, Serafini menulis buku dalam bahasa hipotetis nya dunia itu. Seluruhnya disusun dalam abjad aneh yang masih belum diterjemahkan bahkan setelah studi yang mendalam oleh ahli bahasa. Karena teks itu sendiri tidak dapat dibaca, Codex telah menjadi paling terkenal karya seni Serafini, yang berkisar dari sureal dan indah. Satu Halaman menggambarkan buah yang kelihatannya berdarah, sementara yang lain menunjukkan ikan yang berbentuk seperti piring terbang. Dalam salah satu gambar buku yang paling terkenal (ini sudah penutup dalam edisi tsb), rangkaian panel menggambarkan seorang pria dan wanita telanjang perlahan-lahan berubah menjadi seekor buaya.

Kemungkinan Penjelasan:
Teori abound seperti apa rahasia dari Codex Seraphinianus sebenarnya, tetapi Serafini tetap bungkam tentang makna buku sejak rilis di awal tahun 80-an.
Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  seraphinianus

The Beale Ciphers
Cerita di balik Ciphers Beale, yang telah digagalkan calon pemecah kode untuk lebih dari 100 tahun, adalah jenis harta kuno dikubur dibawah Hollywood. Cerita ini dimulai di Virginia tahun 1820, ketika seorang pria bernama Thomas Beale seharusnya mempercayai sebuah kotak yang berisi tiga halaman teks kode untuk sebuah penginapan, dengan instruksi bahwa kotak hanya akan dibuka jika Beale tidak kembali untuk mengklaim dalam waktu sepuluh tahun. Beale kemudian menghilang tanpa jejak, dan pemilik penginapan, bernama Robert Morriss, kemudian menghabiskan beberapa tahun berusaha untuk memecahkan kode halaman. Salah satu dari mereka akhirnya retak oleh salah satu teman Morriss ‘, yang menggunakan Deklarasi Kemerdekaan sebagai kunci. Saat itulah diketahui bahwa halaman itu sebuah peta ke lokasi cache dari harta karun terkubur. Menurut dokumen, Beale dan beberapa kaki telah menemukan ribuan pound emas dan perak di New Mexico dan kemudian menguburkannya di Bedford County, VA. Sayangnya, Morriss dan temannya tidak dapat men-decode dua halaman lainnya, yang memberikan lokasi yang tepat harta dan nama-nama pemiliknya, dan metode Beale aneh tentang enkripsi telah berhasil membingungkan siapa pun yang mencoba memahaminya sejak.

Kemungkinan Penjelasan
The Beale Ciphers sejak menjadi hartakarun berharga (ratusan calon pemburu harta karun telah ditahan karena melanggar batas di Bedford County), tapi emas dan perhiasan Beale tak pernah ditemukan. Banyak sejak mengklaim bahwa sandi tidak lain hanyalah sebuah lelucon yang rumit, dan banyak cerita detail-seperti kata2 tertentu dalam dokumen yang tidak dalam penggunaan populer hingga tahun kemudian. Meski demikian, ini tidak menghentikan orang dari mencoba untuk membuka rahasia Beale, terutama karena harta itu sekarang akan bernilai sekitar $ 40 juta.
Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  The Beale Ciphers 485x400

The Liber Linteus
The Linteus Liber adalah teks kuno yang mengembalikan kembali ke hari-hari Etruria, budaya yang berkembang di Italia pada tahun-tahun sebelum munculnya Kekaisaran Romawi. Selain menjadi salah satu dokumen Etruscan tertua dan terpanjang, yang Linteus Liber ini juga terkenal karena menjadi contoh yang hanya dikenal dari sebuah buku yang terbuat dari linen. Bahkan lebih menarik daripada dokumen itu sendiri adalah konteks penemuannya. Setelah jatuhnya Etruria, artefak budaya mereka seperti Linteus Liber berhenti memegang makna apa pun ke Roma. Apa yang mereka tidak peduli, meskipun, adalah kain lenan bahwa buku itu ditulis di. Hal ini karena setelah Roma menaklukkan Mesir, banyak dari mereka mulai merangkul kebiasaan mumifikasi, yang diperlukan tubuh dibungkus dengan kain. Melalui praktik bahwa Linteus Liber, yang mungkin dipandang sebagai artefak tidak berguna, akhirnya digunakan sebagai pembungkus pemakaman bagi tubuh mumi istri seorang penjahit Mesir. Mayat mumi ini sama dibeli ratusan tahun kemudian oleh Kroasia kaya, yang dimaksudkan untuk menggunakannya sebagai hiasan dinding. Setelah kematiannya pada 1800-an, mumi disumbangkan kepada museum, dan hanya kemudian adalah makna budaya besar dari Linteus Liber menyadari.

Kemungkinan Penjelasan
Secara keseluruhan, para Linteus Liber terdiri dari 230 baris teks sejumlah 1200 kata. Sangat sedikit yang diketahui hari ini tentang bahasa Etruscan, dan oleh karena itu dokumen yang belum pernah sepenuhnya diterjemahkan. Tapi berdasarkan pengetahuan mereka yang terbatas, para ahli telah menetapkan bahwa Linteus Liber kemungkinan besar kalender yang menggambarkan ritual keagamaan Etruscan.

The Book of Soyga
Abad Pertengahan diproduksi bagian mereka dari teks yang aneh, tapi mungkin tidak sama misterius sebagai Kitab Soyga, sebuah buku sihir dan paranormal yang berisi bagian-bagian yang belum diterjemahkan oleh para sarjana. Buku ini terkenal karena berkaitan dengan John Dee, seorang pemikir, mencatat era Elizabethan yang terkenal untuk mencoba2 hal gaib. Pada tahun 1500-an, Dee dikatakan menjadi pemilik salah satu salinan buku, dan ia diduga menjadi terobsesi membuka rahasia, terutama serangkaian tabel terenkripsi yang Dee percaya memegang kunci ke beberapa jenis pengetahuan spiritual esoteris . Ini bukanlah tugas yang mudah, sebagai penulis buku yang tidak diketahui telah digunakan sejumlah trik ketik, termasuk menulis kata-kata tertentu dan pengkodean skrip orang lain dalam matematika. Dee menjadi begitu terpaku pada retak kode bahwa ia bahkan melakukan perjalanan ke benua Eropa untuk bertemu dengan media rohani yang terkenal yang disebut Edward Kelley. Melalui Kelley, Dee mengaku telah menghubungi malaikat Uriel, yang ia mengklaim mengatakan bahwa asal-usul buku itu tanggal kembali ke Taman Eden.

Kemungkinan Penjelasan
Sayangnya, Dee tidak mampu menyelesaikan decoding misteri Kitab Soyga sebelum kematiannya. Buku itu sendiri, meskipun diketahui telah ada, diyakini hilang sampai tahun 1994, ketika dua salinan itu ditemukan kembali di Inggris. Para ahli telah sejak mempelajari buku itu, dan salah satu dari mereka mampu menerjemahkan sebagian tabel yang telah begitu terpesona Dee. Namun, me buku ini kemungkinan besar terkait dengan Kabbalah, sebuah sekte mistik Yahudi, para peneliti belum dapat menguraikan signifikansi nyata buku ini.Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  soyga 368x400

The Rohonc Codex
Satu dokumen yang telah terbukti tahan terhadap segala jenis terjemahan atau penjelasan yang konsisten adalah Codex Rohonc, sebuah buku abad-tua yang dikatakan telah muncul di Hongaria kira pada 1700. Codex terdiri dari 448 halaman teks, semuanya ditulis dalam bahasa yang masih belum diketahui. Para sarjana berpendapat bahwa hal itu bisa menjadi apa pun dari awal Hungaria ke Bahasa Hindi, tetapi tidak memiliki banyak fitur yang menonjol dari salah satu bahasa. Selain itu, karakter alfabet fitur lebih banyak daripada bahasa utama di luar Cina. Mungkin bahkan lebih menarik daripada teks Codex Rohonc adalah 87 ilustrasi yang menyertainya. Ini menggambarkan segala sesuatu dari lanskap untuk pertempuran militer, tetapi mereka juga menggunakan ikonografi religius yang unik ke sejumlah agama yang berbeda, termasuk Kristen, Hindu, dan Islam. Ini akan menunjukkan bahwa apa pun budaya dokumen menggambarkannya, berbagai agama telah ada secara bersamaan.

Kemungkinan Penjelasan
Ada beberapa terjemahan parsial Codex Rohonc, masing-masing dengan hasil sendiri yang unik. Seorang pakar menyatakan dokumen menjadi teks keagamaan, sementara yang lain mengatakan ini adalah sejarah Vlachs, budaya Latin yang pernah berkembang di Rumania modern. Tapi mungkin yang paling populer pada dokumen asal adalah bahwa itu adalah tipuan yang dilakukan oleh Samuel Literati Nemes, seorang pemalsu terkenal dari pertengahan 1800-an. Ide ini telah sering diperselisihkan, tetapi meskipun mereka telah berhasil membuktikan bahwa teks Codex bukan hanya omong kosong, ulama modern telah tidak dapat membuktikan teori pemalsuan.

Rongorongo
Rongorongo tidak begitu banyak teks karena merupakan serangkaian artefak. Nama itu mengacu pada sistem tulisan piktografik yang berasal di negara pulau kecil Rapa Nui, juga dikenal sebagai Pulau Paskah. Beberapa contoh dari Rongorongo yg ada, di luar beberapa ukiran batu dan kayu tablet, tetapi tetap salah satu misteri terbesar linguistik yang belum terpecahkan di dunia. Hal ini karena isolasi belaka Pulau Paskah berarti bahwa Rongorongo akan telah dibuat tanpa pengaruh bahasa lain, sebuah fitur yang memberikan para ilmuwan kesempatan unik untuk mempelajari bagaimana menulis pertama kali muncul. Seperti hieroglif Mesir, Rongorongo adalah piktografik di alam, terdiri dari serangkaian simbol. Simbol2 itu sendiri dianggap sebagai kunci untuk script pertama kali ditemukan, karena mereka termasuk tanaman tertentu dan hewan yang akan hanya lazim di Pulau Paskah di era sebelum penemuan dengan Eropa pada 1700-an.

Kemungkinan Penjelasan
Meskipun banyak studi, para ilmuwan telah mampu menerjemahkan salah satu sistem penulisan Rongorongo. Bahkan, sangat sedikit yang diketahui tentang hal itu bahwa beberapa berpendapat bahwa tidak menulis sama sekali, melainkan sebuah jenis karya seni hias. Penemuan tablet yang menggambarkan kalender lunar tampaknya untuk membuktikan teori ini salah, tapi sampai simbol Rongorongo sepenuhnya diterjemahkan, sangat sedikit akan diketahui tentang mereka pasti.
Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  Rongorongo

Kryptos
Kryptos patung Artis Jim Sanborn tidak dalam bentuk dokumen, tapi dimasukkan di sini karena teks tertulis di atasnya telah menciptakan misteri yang bahkan yang terbaik pemecah kode di CIA tidak mampu terurai. patung itu ditugaskan oleh CIA sebagai monumen untuk pekerjaan pengumpulan intelijen yang membuat agen terkenal, dan itu dipasang di markas mereka di Langley, VA pada tahun 1990. Daripada hanya membuat sebuah karya seni yang indah, Sanborn mengambil hal-hal selangkah lebih maju. Dia berkolaborasi dengan Ed Scheidt, seorang kriptografer CIA atas, dan tertulis serangkaian kode huruf dan tanda tanya pada patung yang menyerupai gulungan. Kode tersebut terdiri dari 869 karakter, dan dapat dibagi menjadi empat bagian yang terpisah, masing-masing yang diduga kunci parsial untuk jawaban yang lain. Bersama-sama mereka melayani sebagai blok bangunan dari Sanborn panggilan “teka-teki dalam sebuah teka-teki” yang hanya dapat diselesaikan dengan menggunakan teknik decoding canggih.

Kemungkinan Penjelasan
Sanborn dan cipher Scheidt telah sejak menjadi obsesi bagi kriptografer amatir dan profesional sama. Anggota CIA dan NSA memiliki semua mencoba tangan mereka di retak itu, dan bahkan ada grup online yang dikhususkan untuk itu yang memiliki anggota ribuan. Dua puluh tahun kemudian, para penggemar telah berhasil retak tiga dari empat bagian sandi itu, tapi yang keempat dan yang paling penting terus memiliki mereka bingung. Sanborn mengisyaratkan bahwa isi dari lainnya mencakup tiga bagian-yang memberikan bujur dan lintang dari tenggara titik 200 kaki patung itu dan kutipan yang berkaitan dengan penemuan Howard Carter terhadap makam Tutankhamen-menawarkan petunjuk terbaik. Pada namun, meskipun, tak seorang pun telah berhasil mendapatkan ke dasar misteri.
Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  kryptos 472x400

The Voynich Manuscript

Dari semua teks aneh dan misterius yang telah ditemukan selama bertahun-tahun, mungkin tidak ada yang setenar Naskah Voynich, sebuah buku yang ditulis oleh penulis anonim dalam bahasa yang tidak dikenal yang membingungkan hampir setiap kryptografer yang pernah mencoba menerjemahkannya. Dari apa yang peneliti mampu menemukan, naskah abad ke-15 adalah bagian dari sebuah perpustakaan Yesuit di tahun 1800an, dan dari sana melewati beberapa tangan sebelum jatuh menjadi milik sebuah toko buku bernama Wilfrid Voynich Polandia pada tahun 1909. Setelah kematian Voynich’s, naskah itu menjadi daya tarik bagi subjek ahli bahasa dan kriptografer, banyak dari mereka menghabiskan tahun belajar bahasa misterius buku dan abjad. Ada teori banyak tentang teks Naskah Voynich, termasuk bahwa beberapa jenis teka-teki terprogram bahwa itu ditulis dalam bahasa yang sampai sekarang belum ditemukan, yang dimaksudkan untuk dibaca di bawah mikroskop, dan bahkan beberapa jenis ilahi terinspirasi agama dokumen yang ditulis di trans. Tapi ini semua teori saja, dan bahkan setelah beberapa tahun lima puluh pemeriksaan oleh pemutus atas dunia kode-, tidak ada yang diketahui pasti. gambar simplisia dari tanaman dan stoples di margin buku telah membuat banyak orang mengklaim bahwa hal itu harus manual pada obat atau kimia, tapi ini juga hanya dugaan.

Kemungkinan Penjelasan
Karena telah terbukti sangat tahan terhadap terjemahan, naskah Voynich pasti telah dianggap banyak orang sebagai tipuan. Kritik terhadap teori ini berpendapat bahwa sintaks buku itu terlalu canggih telah dipalsukan, tetapi yang lain telah menunjukkan bahwa teknologi perangkat waktu-terutama sebuah encoding disebut “Cardan Grille”-akan memungkinkan bagi seseorang untuk membuat yang Voynich sebagai tipuan. Namun, tak satu pun dari argumen ini telah sepenuhnya yakin Voynich ulama, yang baik mau atau tidak mau mengakui bahwa dokumen itu mungkin palsu. Karbon baru-baru ini membuktikan bahwa naskah memang tanggal kembali ke 1400-an, tetapi di luar itu asal dan tujuan masih tetap teka-teki.

The Urantia Book

Buku Urantia adalah sebuah teks pseudo-agama yang mengklaim “memperluas kesadaran spiritual kosmis dan meningkatkan persepsi” melalui diskusi yang filsafat, kosmologi, dan kehidupan Yesus. Buku diduga berasal di Chicago, Illinois kira pada awal abad ke-pertengahan kedua puluh, dan hari ini telah menjadi semacam fenomena sendiri, karena terinspirasi banyak belajar dan bahkan sebuah yayasan yang berusaha mempromosikan buku dan ajarannya . Teks lebih dari 2.000-halaman tidak memiliki penulis yang dikenal, dan kisah dari asalnya sangat aneh: pada tahun 1925, seorang dokter bernama William Sadler (digambarkan di atas) seharusnya datang dalam kontak dengan orang sakit yang sering hanyut dalam trans dan berbicara dengan suara keras panjang lebar. Sadler dan stenografer sebuah mencatat monolog, yang diklaim dokter kemudian ditambahkan ke oleh beberapa jenis langit, proses supranatural. Buku Urantia karakteristik umum diduga banyak saham dengan agama-agama besar, khususnya Kristen, tetapi juga banyak menghabiskan waktu membahas teori-teori ilmiah. Paling penting adalah deskripsi buku tentang geografi alam semesta, yang terbagi menjadi “superuniverses” dan alam semesta “lokal,” yang dikatakan terdiri dari planet dihuni sekitar 1.000.

Kemungkinan Penjelasan
Ini semua mungkin terdengar seperti fiksi ilmiah, dan memang gagasan bahwa Buku Urantia adalah sepotong pintar sastra adalah penjelasan populer dari misteri di balik itu. Skeptis, di antara mereka penulis sains Martin Gardner, berpendapat bahwa Sadler dan sekelompok kepercayaan kemungkinan besar menyusun buku sendiri sekitar tahun 1920-an. Penelitian terbaru, termasuk esai yang mengklaim Kitab Urantia dijiplak sejumlah teks akademis tentang agama, tampaknya kembali pernyataan ini, tetapi ada belum bukti definitif yang benar-benar di balik semua itu.

Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  The Urantia Book

The Gnostic Gospels
Juga dikenal sebagai perpustakaan Nag Hammadi, Injil Gnostik adalah koleksi buku-buku bersampul kulit yang kembali ke abad ke-4. Mereka membentuk teks utama Gnostisisme, sebuah cabang kekristenan yang ada sekitar waktu abad ke-2, yang dikatakan penganut percaya bahwa keselamatan sejati datang melalui pengetahuan diri dan pemahaman tentang suatu realitas “yang lebih tinggi.” The Injil Gnostik, yang fiturnya seperti “Injil Thomas,” “Injil Maria,” dan bahkan “Injil Yudas,” ditemukan pada tahun 1945 oleh sepasang petani di Nag Hammadi, Mesir. Mereka telah dimakamkan di beberapa abad sebelumnya ditabung pelindung, kemungkinan besar seorang pastor berharap untuk menyembunyikan mereka dari gereja Kristen ortodoks, yang menganggap Gnostik sebagai bidaah. Buku-buku itu melalui pemilik yang berbeda, pada satu titik bahkan yang dijual di pasar gelap, dan tidak sampai tahun 1970-an bahwa mereka akhirnya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Mereka sudah membuat teks filosofis menjadi populer, dan bahkan menonjol dalam beberapa film yang berbeda dan novel.

Kemungkinan Penjelasan
Tidak seperti beberapa entri lain dalam trit ini, para sarjana pada umumnya memahami Injil Gnostik, dan teks-teks telah berhasil diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Namun, buku-buku yang penting karena tempat yang mereka pegang disini untuk membantu mengembangkan kajian dan sejarah Gnostisisme sebagai sistem kepercayaan. Lebih penting lagi, penemuan teks kuno yang menyatakan dapat memberikan cerita latar belakang yang belum ditemukan sebelumnya tentang Yesus telah memicu perdebatan sengit di kalangan agama dan akademis. Beberapa orang menyatakan bahwa buku-buku tidak lebih dari fabrikasi sesat, sementara yang lain berpendapat bahwa Injil Gnostik harus dipertimbangkan dengan ketentuan yang sama dengan Alkitab.

Foto Kumpulan Teks Teks Misterius wanita telanjang untuk thomas beale sureal sepuluh seniman Salah Rongorongo pria dan wanita piring terbang penginapan para morriss mampu lahan kemungkinan kemerdekaan jika tidak Jejak ini ensiklopedia dokumen diketahui dengan Buku buaya binatang bernama abjad  The Gnostic Gospels


sumber: kaskus.us

Leave a Reply